Pelayanan Prima dan Sejuk BPKB Polda Metro

Jakarta-Inventori-Pembaharuan pelayanan secara prima terus dilakukan jajaran satuan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya. Salah satunya pelayanan BPKB di gedung biru.

Dari pantauan redaksi inventori, pintu masuk dan keluar sudah tertata rapi. Setiap pengunjung diwajibkan meninggalkan kartu identitas seperti KTP. Dan terlihat petugas secara ramah memberikan pelayanan cepat, tepat, mudah dan memuaskan kepada masyarakat merupakan tujuan utama kepolisian lalu lintas. Masyarakat pemohon hanya menunggu satu jam untuk mendapatkan penerbitan BPKB Baru untuk Kendaraan Baru (BBN 1).

Bahkan seluruh ruangan di Gedung Biru sudah begitu sejuk terasa. Aliran udara sejuk dari AC dan sistem tertata rapi. Tak ada lagi calo berkeliaran.

Bisa dibilang, cepatnya proses pelayanan BPKB saat ini tidak terlepas dari adanya peningkatan inovasi yang digalakkan secara kontinyu di setiap loket pelayanan. Contohnya, pada proses entri data, pengerjaannya sudah digitalisasi dan online langsung dengan Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM). Jadi mempermudah petugas BPKB untuk mengambil data yang sudah dimasukan ke ATPM dengan tetap terjamin validasi keamanannya. Selain itu, proses verifikasi juga telah menggunakan sistem barcode.

Pelayanan Prima digedung biru khususnya di pelayanan pengurusan BPKB terus ditingkatkan dengan mempermudah alur proses layanan serta meningkatkan kepuasaan para masyarakat yang akan mengurus pergantian BPKB di Gedung Biru DitLantas Polda Metro Jaya, Hal itu dapat dilihat dari beberapa petugas pemandu pelayanan sangat membantu percepatan masyarakat yang akan mengurus pergantian BPKB baru.

Cara dalam pengurusan. Pertama kali masuk pelataran Polda Metro Jaya. Di depan Gedung Samsat silakan parkirkan kendaraan kamu, apakah itu motor atau mobil. Tentunya sebelumnya sudah memegang karcis parkir di gerbang depan.
Setelah ambil nomor antrean baru tunggu dan dipanggil petugas. Kemudian, Setelah menyerahkan dokumen, Anda tinggal menunggu lagi hingga dipanggil untuk mendapat STNK baru. Jangan lupa uang tunai disiapkan. Dan setelah ini selesai, tinggal pulang. Cepat, Bukan? (Febrian Osido)

Baca Juga :   Erwin Kallo : Gugatan PT. KAI Terhadap PT. Duta Anggada Realty Tbk, Hambat Pembangunan Depo MRT