Pulau Coffee Segera Hadirkan Kafe Unik untuk Milenial

Inventori.co.id, Jakarta – Menyambut tahun yang baru, 2021, Pulau Coffee akan membuka store di Kawasan Bintaro, Tangerang. Tidak sebagaimana kebanyakan kafe atau tempat nongkrong lainnya, Pulau Coffee akan hadir dengan konsep yang sama sekali berbeda.

CEO Pulau Coffee, Verra Victoria, dalam keterangan tertulisnya, Senin (4/1), mengungkapkan jika dirinya ingin mengenalkan ke anak muda bahwa Indonesia memiliki kopi terbaik. Melalui apa yang dilakukannya ini, Verra berharap kalangan milenial bisa dengan mudah jatuh cinta terhadap kopi-kopi lokal.

Menurut Verra, konsepnya sangat high millennial, yakni Grab and Go atau order dan pergi. Ini dilakukan untuk menjaga protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19. “Nantinya kafe Pulau Coffee di Kawasan Bintaro ini akan menempati ruang 3 X 3 Meter. Di wilayah tersebut juga terdapat komunitas anak muda yang hobi skateboard, rollerblade,’ kata dia.

Selain menonjolkan kopi asli Indonesia dalam berbagai varian, Pulau Coffee juga akan menyajikan menu lain seperti popcorn, es krim, hingga donat. Tidak ketinggalan juga sejumlah kuliner nusantara, antara lain Soto Jawa Tengah, ayam geprek, dan lainnya.

Lebih jauh, Verra mengutarakan jika bisnis kopi tanpa makanan terasa cukup berat, dan penjualan bakal susah untuk meningkat. “Kopi harus berdampingan dengan snack, desert atau makanan berat,” tegasnya.

“Kami ingin kafe kami jadi pilihan destinasi orang-orang kantor, dan perumahan. Syukur-syukur ada pesanan katering dari kantor,” harap Verra.

Uniknya, guna mendekatkan produknya terhadap anak-anak muda, Pulau Coffee nantinya akan menempelkan stiker rollerblade, skateboard, dan stiker lainnya di gelasnya.

Sementara itu, di samping membuka usaha minuman kopi, Pulau Coffee juga merupakan pengekspor kopi, serta konsultan kopi bagi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Pulau Coffee tercatat memiliki sekitar 25 mitra UMKM, dan ini membuat Pulau Coffe masih mampu bertahan selama pandemi.

Baca Juga :   Kementerian PUPR Terus Lanjutkan Penataan Kawasan Kebun Raya

“Pulau Coffee tetap mengirimkan kopi ke luar negeri, agar kopi Indonesia bertahan penjualannya di luar negeri,” tukas Verra.