RAKERCAB HIPMI Jakarta Barat, Menuju UMKM To Hero

Jakarta, inventori – Rapat Kerja Cabang ( RAKERCAB)  Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jakarta Barat menggelar Talkshow yang mengangkat tema “From UMKM To Hero”, di hotel Mercure, Jakarta, (24/7/2018).

Selaku Ketua Panitia RAKERCAB Alfin Amanda menyampaikan,  kita dapat berkumpul bersama dalam perhelatan Rakercab BPC HIPMI Jakarta Barat masa bakti 2017 – 2020. Ini merupakan agenda organisasi yang secara reguler diadakan sesuai pedoman organisasi HIPMI Jaya.

Alfin mengatakan, memasuki era digitalisasi,  banyak pengusaha muda melakukan inovasi dalam mendirikan perusahaannya, dengan cara menggunakan platform digital untuk mengembangkan sekaligus mengangkat nilai perusahaan dari teknologi, terutama untuk perusahaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Ketua Umum HIPMI Jak-Bar bersama Kapolres Jak-Bar saat Pembukaan Rakercab HIPMI.

Dalam sambutan nya, Ketua Umum BPC HIPMI Jakarta Barat Basuki Surodjo menyampaikan rasa terima kasih kepada Tim Panitia Pelaksana, secara khusus sahabat HIPMI Jakarta barat menunjukan dedikasinya secara optimal, sehingga Rakercab ini bisa terlaksana dengan baik.

“Kami melihat, diwilayah Jakarta Barat banyak sekali sektor UMKM. Sayangnya belum banyak yang tersentuh era digitalisasi. Padahal, ini sangat penting dan memiliki nilai strategi serta mampu memberikan nilai jual, ” Ungkap Ketua Umum BPC HIPMI di sela acara Rakercab.

Basuki menilai, berkembangnya kemajuan teknologi yang pesat pada era globalisasi, menjadi potensi tersendiri dalam kepekaan melihat peluang usaha yang menjanjikan. Pasalnya, begitu banyak kaum muda menggandrungi teknologi dan mengaplikasikannya dalam kehidupan keseharian, sehingga dapat memberikan benefit, baik secara pengetahuan maupun profit.

“HIPMI Jakarta Barat hadir untuk menjawab tantangan, dengan mendiskusikan pemikiran itu, secara terstruktur guna memberikan solusi yang konstruksif, agar kehadiran HIPMI Jakarta Barat mampu memberikan manfaat bisnis maupun sosial kepada masyarakat terutama UMKM,” terang Basuki.

Baca Juga :   Kerjasama Indogrosir dan Rindam Jaya Buka Ciwaymart

Ketua Umum HIPMI Jakarta Barat itu berharap, hasil dari brainstroming ini, dapat membuat sebuah aplikasi berbasis teknologi, yang memudahkan UMKM melek teknologi, berkarakter tangguh dan kompetitif terhadap pasar digital.

Pada kesempatan itu, Walikota sebagai Tuan Rumah Wilayah Jakarta Barat Drs H Rustam Efendy menyatakan, menyambut baik Rakercab serta mendukung program kerja yang dilaksanakan HIPMI Jakarta Barat. “Semoga, dengan peran serta HIPMI, Perekonomian Khususnya wilayah Jakarta Barat, akan berkembang Lebih maju dan baik kedepannya, sukses juga buat para peserta Rakercab HIPMI”, Ucapnya disela acara Pembukaan Rakercab HIPMI Jakarta Barat.

Dari kiri, Kapolres Jak-Bar Kombes Pol Hengki Hariadi, Ketua Panitia Rakercab HIPMI Alfin Amanda, Walikota Jakarta Barat Drs H Rustam Effendi bersalaman dengan Ketua Umum HIPMI Jak-Bar, dan Dandim Letkol Kav Andre Henry Masengi saat berfose bareng di acara pembukaan Rakercab HIPMI Jak-Bar, Selasa, (24/7/2018).

Selain itu, hadir juga Damdim Jakarta Barat Letkol Kav Andre Henry Masengi yang turut menyambut pembukaan Rakercab HIPMI Jakarta Barat. Dalam hal itu, Damdim menyampaikan, agar para pengusaha bisa bersinergindengan para pihak keamanan, sehingga terciptanya suasana Iklim Ekonomi yang kondusif nantinya.

Sebagai Kapolres Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi meminta, agar HIPMI bisa menjadi peluang untuk kerjasama bisnis. “Bukan hanya Pengusaha sipil saja yang di HIPMI, kalau bisa kedepannya Penegak Hukum seperti saya juga bisa menjadi pengusaha nantinya, ” Harap Hengki yang juga mengisi acara Rakercab tersebut.

(Minggus)