Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Liburan

Anekajasaku.com – Sebagai wilayah yang besar, Jakarta memiliki berbagai tempat wisata yang dapat kamu eksplore saat kamu berkunjung kemari. Berbagai tempat wisata mulai dari taman hiburan, museum, monumen bersejarah, hingga tempat-tempat unik yang cocok untuk kalian jadikan spot foto ciamik tentunya ada di Jakarta.

Tempat Wisata di Jakarta

Beragam tempat wisata yang hits alias populer di Jakarta ini tentunya banyak dikunjungi oleh warga ibu kota ataupun sekitarnya. Berikut ini deretan tempat wisata di Jakarta yang dapat kamu kunjungi.

Taman Ismail Marzuki

Nama aslinya adalah Pusat Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki. Akan tetapi, masyarakat lebih sering menyebutnya sebagai Taman Ismail Marzuki atau TIM. Pusat kesenian dan budaya ini menjadi salah satu tempat wisata yang menarik di Jakarta terlebih lagi setelah melalui masa revitalisasi yang memakan waktu hingga 3 tahun.

Tempat ini sangat cocok bagi kamu yang suka berfoto karena TIM sendiri memiliki spot-spot foto yang instagramable. Kamu juga bisa nongkrong-nongkrong asyik di TIM sambil menikmati suasana Jakarta. Beberapa spot menarik yang ada di TIM antara lain adalah galeri seni, planetarium, pusat pelatihan seni, museum, teater, perpustakaan, dan spot lain yang tak kalah menariknya.

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Siapa yang punya keinginan untuk bisa menjajah Indonesia tapi masih belum bisa mewujudkannya? Eits, jangan khawatir, Taman Mini Indonesia Indah atau TMII sepertinya akan cocok buat kamu yang punya mimpi keliling Indonesia tapi belum kesampaian sampai saat ini.

Di TMII ini, kamu bisa melihat miniatur pulau-pulau yang ada di Indonesia, anjungan daerah yang akan membuat kamu takjub dengan budaya-budaya yang ada di Indonesia, istana anak, Teater IMAX Keong Mas, taman legenda, hingga yang spot rekreasi-edukasi seperti sky-world. Menarik sekali bukan untuk dikunjungi?

Baca Juga :   Menikmati Keindahan Wisata Alam di Jogjakarta: Tempat-Tempat Terbaik yang Tak Boleh Dilewatkan

Tebet Eco Park

Kalau kamu suka dengan nuansa-nuansa alam, tidak ada salahnya jika kamu berkunjung ke Tebet Eco Park. Sesuai namanya, tempat wisata hits yang terletak di kawasan Tebet Barat, Jakarta Selatan ini memanfaatkan ruang terbuka hijau sebagai daya tariknya.

Tidak hanya itu, taman seluas 7 hektar ini memiliki berbagai spot foto yang pastinya instagramable dan sangat cocok untuk diunggah di media sosialmu. Infinity Link Bridge, taman tematik, kolam, hingga taman bermain anak, dapat kamu saksikan jika kamu berkunjung ke taman ini.

Monumen Nasional

Tempat wisata yang satu ini sepertinya sudah sangat familiar di kalangan masyarakat. Bahkan ada anggapan bahwa kunjungan seseorang ke Jakarta akan belum lengkap jika tidak berkunjung ke Monumen Nasional atau Monas. Sebagai salah satu ikon Jakarta, Monas menawarkan berbagai aktivitas yang dapat kamu lakukan jika kamu berkunjung kemari.

Di sini kamu bisa melihat air mancur menari, naik kereta wisata, melihat rusa tutul, berkunjung ke ruang kemerdekaan, naik ke pelataran Monas, hingga melihat karya seni rupa.

Ancol

Tempat wisata ini juga tidak kalah menariknya dengan tempat-tempat wisata sebelumnya. Ancol menawarkan berbagai pengalaman berlibur yang menarik dan menyenangkan. Kamu bisa menikmati pantai dan laut, bermain di Dunia Fantasi, mengunjungi Seaworld, bermain di Atlantis, menikmati pemandangan dari gondola, belanja di Ecopark, hingga belanja pernak-pernik. Sangat menarik bukan?

Itulah beberapa tempat wisata yang ada di Jakarta dan dapat kamu kunjungi. Sebenarnya masih banyak sekali tempat wisata yang tentunya tidak kalah menarik. Karena banyaknya tempat wisata yang menarik, pastinya kamu tidak akan bisa mengunjungi semua tempat wisata tersebut dalam dalam satu hari saja.

Baca Juga :   Mengungkap Keindahan Tempat Wisata di Jember yang Tak Boleh Dilewatkan

Tapi, saat kamu liburan lebih dari satu hari, kamu tentunya memerlukan tempat beristirahat yang nyaman bukan? Nah, jangan khawatir karena nantinya kamu bisa menginap di penginapan ataupun hotel terdekat saat menghabiskan waktu lebih dari sehari di Jakarta.